Blog

Dapatkan update terbaru terkait industri fintech, produk Xendit dan dapatkan tips untuk mengembangkan produk Anda.

Pelanggan Anda kini dapat menunjukkan barcode dari ponsel mereka untuk pembayaran di seluruh gerai Alfamart di Indonesia

Xendit
Agustus 6, 2020
 •  < 1

Mengingat deretan angka dapat menyulitkan pelanggan – kini pelanggan Anda dapat melakukan pembayaran di Alfamart hanya dengan menunjukkan barcode

Xendit membantu Anda menerima pembayaran melalui gerai retail seperti Alfamart. Dengan Xendit, Anda dapat membuat kode pembayaran via API atau invoice. Bagikan kepada pelanggan Anda dan terima notifikasi ketika pembayaran berhasil dilakukan.

barcode-ui-alfamart

Dengan metode pembayaran gerai retail, pelanggan biasanya harus menyebutkan kode pembayaran dan nama merchant pada kasir. Proses ini menyulitkan pelanggan dan dapat menyebabkan kesalahan pembayaran. Kami menyederhanakan proses ini dengan menyediakan barcode.

Kini, dengan membuat kode pembayaran menggunakan endpoint kami, Anda mendapatkan akses ke URL unik dengan kode pembayaran yang sama ((https://retail-outlet-barcode.xendit.co/alfamart/[YOUR_PAYMENT_CODE]). URL ini akan ditampilkan sebagai barcode pada gawai pelanggan Anda. Kasir dapat memindai barcode tersebut, tanpa harus melakukan input manual.

Artikel terkait