Buat akun gratis dalam 5 menit! Daftar sekarang

Blog

Dapatkan update terbaru terkait industri fintech, produk Xendit dan dapatkan tips untuk mengembangkan produk Anda.

Wix, Membuat Website Gratis yang Cocok untuk Bisnis

Xendit
Terakhir diperbarui: Agustus 11, 2021
 •  3 min read

Bisnis yang berkembang adalah bisnis yang mampu adaptasi pada perubahan. Jika dahulu bisnis hanya bersandarkan pada penjualan offline, kini lebih banyak ke arah online. Sistem yang dipakai pun tak melulu tatap muka, melainkan tatap layar. Salah satu caranya adalah penggunaan website. Agar menghemat biaya, Anda bisa memanfaatkan wix website untuk pengembangan bisnis.

Mengapa harus wix website?

Wix adalah pilihan yang rasional bagi Anda untuk membuat website dengan mudah dan sederhana. Selain berfungsi untuk blog, wix website juga digunakan sebagai toko online, portofolio, dan sebagainya. 

Keuntungan Menggunakan Wix Website

  1. Wix memiliki lebih dari 500 template yang siap pakai. Sehingga, memudahkan Anda untuk memilih template yang sesuai dengan kebutuhan.
  2. Fitur drag dan drop serta editor visual sanggup menyesuaikan kebutuhan template Anda. 
  3. Wix memiliki alat kecerdasan buatan yang dinamakan Artificial Design Intelligence (ADI) sehingga membantu Anda untuk menyusun tampilan.
  4. Anda bisa memilih dengan biaya gratis atau premium untuk mendapatkan sesuatu yang spesial dari Wix.
  5. Jaminan keamanan yang sangat tangguh dan responsif. Sebab, segala pengamanan website diserahkan sepenuhnya oleh tim Wix.
  6. Wix sangat cocok bagi Anda yang ingin menjalankan bisnis karena fitur yang disediakan cukup melimpah. 
  7. Tim Wix sangat responsif dalam menanggapi keluhan. Jadi, apabila ada masalah, Anda tidak perlu khawatir dengan penanganan dari Wix. 

Cara Membuat Situs Web Menggunakan Wix

1. Buat akun Wix

Sebelum Anda membuat situs web dengan Wix, Anda perlu membuat akun di Wix terlebih dulu. Setelahnya, Anda memasukkan alamat e-mail dan password. Jika sudah selesai, selanjutnya Anda cukup menjawab pertanyaan yang tersedia. Apabila mengalami kesulitan mendaftar, Anda hanya perlu mengkoneksikan dengan akun Facebook atau Google.

2. Pilih Jenis Website

Ada banyak pilihan yang tersedia untuk memilih jenis website. Ada yang berupa blog, online store, music, events hingga desain. Pilihan Anda menentukan seberapa besar tujuan Anda dalam membuat wix website. 

3. Pilih Edit A Template

Setelah Anda memilih jenis website, Anda akan dihadapkan dengan dua pilihan. Mengelola template sendiri atau biarkan wix website yang mengelolanya. Jika Wix yang mengelola, Anda akan mengenal tentang Wix Adi. 

4. Tentukan Template

Ini yang menarik. Pastinya Anda telah memiliki tujuan ke mana website ini. Apakah untuk berbisnis atau hanya sekadar menaruh foto dan video. Bahkan, bisa jadi sekadar portofolio bisnis. Pilihan yang banyak membuat Anda harus benar-benar memilihnya dengan tepat.

5. Atur Tampilan Website

Setelah memastikan memilih template, kini Anda dihadapkan dengan perlunya mengatur tampilan website. Ada banyak fitur yang tersedia di wix website di antaranya:

  • Menus & Pages

Ini berfungsi untuk mengatur apa saja yang ingin Anda jadikan menu. Mulai dari blog pages hingga page transition.

  • Background

Ini yang harus Anda perhatikan dengan matang. Background bisa menentukan apakah pembaca betah mengakses situs Anda atau tidak. Anda bisa memilih foto, video atau hanya warna saja. 

  • Add

Tentu saja ini hanya digunakan untuk menambah komponen-komponen tertentu. 

  • Theme Manager

Berfungsi untuk mengatur kombinasi warna.

  • Add Apps

Integrasikan aplikasi pendukung ke wix website. Jika Anda berbisnis, Anda bisa 

Menambahkan fitur online store.

  • Media

Memasukkan gambar dan video.

6. Buat Tulisan dan Unggah

Setelah Anda memahami hal-hal di atas, maka yang perlu Anda lakukan segera adalah membuat tulisan. Jika tulisan Anda tentang produk online, Anda bisa memasukkan deskripsi secara detail. Hal ini perlu dilakukan agar pembaca bisa memahami dengan pasti. Lalu, unggahlah agar masyarakat tahu akan hadirnya produk Anda.

Itulah pengertian, keuntungan dan cara membuat wix website yang perlu Anda ketahui. Ketika Anda memahami bagaimana pentingnya wix website bagi bisnis, Anda siap untuk berbisnis. Agar bisnis makin lancar, gunakan metode pembayaran yang sesuai dengan preferensi pelanggan. 

Menerima pembayaran sesuai preferensi pelanggan dapat meningkatkan penjualan bisnis Anda. Dengan Xendit, Anda dapat menerima pembayaran melalui e-wallet, virtual account (transfer bank), kartu kredit/debit, gerai retail, dan cicilan tanpa kartu kredit/debit.

Terima pembayaran online dengan mengintegrasikan kami ke platform e-commerce, mesin booking, dan lainnya tanpa harus membangun platform pembayaran Anda sendiri. Integrasikan kode Anda dengan code library kami dengan mudah.

Daftar sekarang tanpa dikenakan biaya pengaturan dan perawatan, hanya bayar sesuai penggunaan. Cari tahu selengkapnya mengenai Payment Gateway Terbaik di website kami atau segera daftar dan coba demo gratis Xendit sekarang!

Artikel terkait

You’re currently on our [current] site. Would you like to visit our [suggest] site instead?